Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Aplikasi Kasir atau Point of Sale (POS) Restoran Gratis

Aplikasi Kasir atau Point of Sale (POS) Restoran Gratis - Menjalankan restoran bisa jadi sulit dan mahal. Memiliki peralatan dan sumber daya yang tepat dapat membantu bisnis Anda berjalan dengan lancar dan efisien, tetapi hal itu memerlukan biaya yang sering kali dapat membebani pemilik bisnis kecil mana pun. Meskipun kita semua tahu pepatah "tidak ada yang gratis dalam hidup", bagaimana jika saya memberi tahu Anda bahwa ada alat yang hebat untuk membantu bisnis Anda dan tidak membebani restoran Anda sepeser pun? Alat ini adalah aplikasi kasir atau point-of-sale (POS) gratis dan ya, itu benar-benar ada.

Anda mungkin bertanya, “Apa yang didapatkan?” Untungnya, ada banyak penyedia POS yang menawarkan aplikasi kasir atau POS ke restoran tanpa batasan. Namun sayangnya, Anda sering kali harus menyingkirkan perangkat lunak yang tidak dapat melewati keramaian - perangkat lunak yang tidak lolos — perangkat lunak yang bermasalah atau lamban, tidak ramah pengguna, memiliki biaya tersembunyi, atau memerlukan perangkat keras yang mahal.

Baca juga: 4 Aplikasi Kasir atau Point of Sale (POS) Terbaik Tahun 2022 di Indonesia

Kami meneliti dan meninjau aplikasi kasir atau POS restoran gratis kami untuk menyusun daftar ini. Hanya yang terbaik yang bisa maju. Baik Anda menginginkan cara modern untuk menerima beberapa metode pembayaran, atau Anda siap membawa bisnis Anda ke level berikutnya dengan fitur seperti pemesanan online, kami siap membantu Anda. Dari restoran pizza dan waralaba hingga kafe dan bar, Anda dapat menggunakan opsi perangkat lunak gratis.

3 Aplikasi Kasir atau POS Restoran Gratis Terbaik


Aplikasi kasir atau POS restoran terbaik tidak hanya mudah di dompet. Bahkan sistem gratis harus memiliki fungsionalitas dasar, antarmuka yang mudah digunakan, pelaporan, dan dukungan pelanggan yang baik.

1. Square


Square sulit dikalahkan dalam hal aplikasi kasir atau POS gratis. Aplikasi ini sepenuhnya gratis dan mudah untuk memulai. Setelah terdaftar, Anda akan dapat menerima pembayaran di restoran Anda dan mengakses fitur tambahan seperti manajemen inventaris dasar, manajemen staf, dan pelaporan. Anda juga akan mendapatkan banyak fitur hebat yang tidak dimiliki aplikasi kasir atau POS gratis lainnya, termasuk situs e-niaga utama Weebly dan kartu hadiah digital.

Square memiliki pemrosesan kartu kredit bawaan, tetapi biaya pemrosesannya transparan dan kompetitif. Jika Anda mengkhawatirkan biaya perangkat keras, jangan khawatir—Square menawarkan kepada pelanggannya pembaca magstripe gratis yang dapat digunakan untuk menerima pembayaran dengan mudah. Tentu saja, seiring pertumbuhan bisnis Anda (dan anggaran Anda), Anda dapat meningkatkan ke beberapa perangkat POS Square lainnya, termasuk pembaca chip, terminal, jurnal, dan kit perangkat keras lengkap.

Baca juga: 5 Fitur yang Harus Diperhatikan dalam Aplikasi Kasir atau Point of Sale untuk Tablet Android

Selain berbagai fitur hebat dan antarmuka yang mudah digunakan, Square juga menawarkan dukungan pelanggan yang solid. Anda dapat mengunjungi Square App Marketplace untuk menjelajahi banyak integrasi yang mencakup semuanya, mulai dari perangkat lunak akuntansi hingga program loyalitas dan manajemen karyawan. Saat Anda siap menggunakan aplikasi kasir atau POS restoran yang lebih tangguh, Anda dapat meningkatkan ke Square for Restaurants, yang memiliki fitur khusus restoran tambahan seperti pembuatan menu, pengelolaan meja, pemesanan meja, dan integrasi pengiriman.

2. Toast


Sebagian besar aplikasi kasir atau POS berbasis cloud dirancang untuk digunakan pada perangkat iOS. Tetapi Toast berbeda karena dirancang untuk sistem operasi Android, yang menjadikannya aplikasi kasir atau POS termurah dan paling serbaguna untuk restoran. Paket Pemula Toast menyediakan serangkaian fitur dasar yang terbaik untuk restoran kecil yang bermigrasi ke sistem tempat penjualan.

Dengan paket Pemula, Anda mendapatkan perangkat lunak iOS berbasis cloud, pemrosesan pembayaran bawaan, dan dukungan pelanggan. Toast memiliki antarmuka yang sangat mudah digunakan dan delegasi dapat membantu Anda menyiapkan dengan cepat. Dibundel dengan paket perangkat keras dan perangkat lunak, Toast menyediakan semua yang Anda butuhkan untuk memulai, mulai dari tablet dan pembaca kartu hingga layar dapur dan kios. Meskipun Anda dapat membawa perangkat keras Anda sendiri dan berpotensi menghemat beberapa dolar, Toast tidak merekomendasikannya, dan jika Anda memilih untuk menggabungkan sistem Anda sendiri, Anda tidak akan mendapatkan dukungan pelanggan yang Anda butuhkan. Toast memiliki opsi pembiayaan 0% dan bayar sesuai pemakaian untuk membantu mengimbangi biaya awal.

Baca juga: 3 Aplikasi Kasir atau Point of Sale Terbaik Yang Terintegrasi Dengan QuickBooks

Jika Anda membutuhkan lebih dari fungsionalitas POS dasar, Anda dapat meningkatkan ke paket berbayar atau membeli satu (atau lebih) add-on Toast. Modul lain termasuk penggajian, program loyalitas, pemesanan online, bawa pulang ke luar negeri, dan banyak lagi. Ada beberapa integrasi pihak ketiga yang tersedia, seperti Grubhub, Bevspot, PayTronix, Shogo, dan Restaurant365. Satu kelemahan potensial yang harus diperhatikan adalah Anda tidak dapat memilih pemroses pembayaran Anda sendiri. Sebagai gantinya, Anda harus menggunakan kartu kredit dengan tarif tetap yang disertakan dengan Toast untuk diproses.

3. Loyverse


Restoran kecil yang tidak terbiasa dengan sistem point-of-sale mungkin ingin mengunjungi Loyverse. Loyverse tersedia di perangkat iOS atau Android dan tersedia dalam lebih dari 30 bahasa. Aplikasi kasir atau POS sepenuhnya gratis dengan manajemen multi-lokasi, pelacakan inventaris, loyalitas pelanggan, aplikasi sistem tampilan dapur, aplikasi tampilan pelanggan, dan banyak lagi. Loyverse sangat mudah digunakan, jadi ini adalah pilihan yang bagus untuk bisnis yang tidak memiliki pengalaman POS sebelumnya.

Baca juga: 

Loyverse mendukung berbagai perangkat tempat penjualan seperti printer, pemindai kode batang, laci kas, dan terminal. Anda dapat membawa perangkat Anda sendiri yang kompatibel atau membeli semua yang Anda butuhkan langsung dari Loyverse. Loyverse tidak memiliki prosesor kartu kreditnya sendiri, tetapi ia mendukung beberapa opsi populer seperti Worldpay dan SumUp. Dikombinasikan dengan dukungan pelanggan yang sangat baik, mudah untuk melihat mengapa lebih dari satu juta pengguna di seluruh dunia telah mendaftar untuk layanan gratis ini.

Namun, ada juga beberapa kelemahan. Tergantung pada model bisnis Anda, fungsionalitas Loyverse mungkin tidak memenuhi kebutuhan Anda. Jika Anda menginginkan fitur manajemen karyawan, Anda juga harus membayar $5 per karyawan per bulan, yang dapat bertambah dengan cepat tergantung pada ukuran tenaga kerja Anda. Jika Anda ingin menambahkan manajemen inventaris lanjutan, Anda akan membayar tambahan $25 per bulan. Meskipun Loyverse terintegrasi dengan banyak aplikasi pihak ketiga seperti QuickBooks, Xero, dan WooCommerce, Anda harus membayar $9 per bulan untuk integrasi ini. Terlepas dari kekurangan yang relatif kecil ini, perangkat lunak Loyverse yang mudah digunakan adalah sistem POS pengantar yang bagus untuk restoran.

Posting Komentar untuk "3 Aplikasi Kasir atau Point of Sale (POS) Restoran Gratis"