Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Smartphone yang Harus Kamu Punya, No. 4 Fiturnya Bikin Heran

Aplikasi Smartphone yang Harus Kamu Punya - Saat ini smartphone begitu penting dalam kehidupan manusia. Hampir setiap orang memiliki smartphone. Selain sebagai alat komunikasi, banyak orang yang menjadikan smartphone ini sebagai alat hiburan. Selain itu smartphone juga bisa membantu berbagai aktivitas kita, seperti bekerja.

Berbagai manfaat dari smartphone tersebut, bisa kita dapatkan dengan aplikasi. Aplikasi merupakan program komputer yang didesain untuk berjalan pada berbagai peranti seperti ponsel, tablet, ataupun smartwatch. Aplikasi merupakan bagian penting dari sebuah smartphone. Tanpa adanya aplikasi di smartphone kita, mungkin akan terasa membosankan.

Ada jutaan aplikasi di Play Store yang berkisar dari game yang membuat ketagihan, hingga aplikasi untuk meningkatkan produktivitas kita. Banyak sekali aplikasi yang bisa kita download yang bisa memudahkan berbagai aktivitas kita. Apakah kamu memerlukan aplikasi cuaca yang bagus atau alat baru untuk meningkatkan produktivitas kamu, ada lusinan di antaranya yang tersedia.

Ada aplikasi luar biasa dalam berbagai kategori mulai dari kesehatan dan kebugaran hingga kamera dan editor foto hingga aplikasi personalisasi dan musik. Sulit untuk menemukan aplikasi Android terbaik karena ada jutaan aplikasi yang tersedia dan tidak semuanya bagus. Terkadang membuat kita bingung aplikasi mana saja yang harus kita unduh.

Untuk waktu yang lama, kami telah menggunakan Google Play Store untuk menemukan aplikasi Android terbaik dan menguji setiap aplikasi yang menjanjikan untuk memastikannya layak untuk diunduh. Berikut ini adalah 6 aplikasi smartphone yang harus kamu punya.

5 Aplikasi Smartphone yang Harus Kamu Punya, No. 4 Fiturnya Bikin Heran


1. Moka POS


aplikasi kasir moka

Aplikasi Moka POS adalah aplikasi kasir yang berbasis cloud. Dengan aplikasi kasir Moka POS kamu bisa memantau transaksi harian kamu serta inventori kamu kapan dan di mana saja kamu berada secara real time. Selain itu kamu juga bisa mengelola akses pegawai dan kamu bisa mendapatkan laporan dengan mudah.

Developer dari aplikasi Moka POS yaitu Moka Teknologi Indonesia, PT. Di google play aplikasi kasir ini mendapatkan rating 4,7 dari total 7092 ulasan dan sudah didownload lebih dari 500 ribu kali.

Aplikasi Moka POS memiliki beberapa layanan. Layanan tersebut yaitu GoStore, FB & IG Shops, Google Shopping, Sely, Point of Sale, E-Wallet, Customer Management, Inventory Management, Table Management, dan Employee Management.

Aplikasi kasir Moka POS menyediakan beberapa metode pembayaran yang bisa digunakan yaitu OVO, GO-PAY, DANA, LinkAja, Kredivo, dan Akulaku tanpa perangkat tambahan lainnya. Selain itu juga terima dana konsolidasi e-wallet dalam 1 hari setelah transaksi

Moka POS: >> DOWNLOAD <<

2. Aplikasi Kasir dan Wirausaha - Majoo


aplikasi kasir majoo

Aplikasi kasir majoo merupakan aplikasi untuk wirausaha yang cukup lengkap, mulai dari aplikasi kasir online, inventori, akuntansi, absensi dan karyawan, loyalti pelanggan, analisa bisnis, aplikasi owner sampai dengan aplikasi order online.

Beberapa manfaat dari aplikasi ini yang akan kamu dapatkan yaitu:

  • Dari manapun tempat kamu, kamu bisa memantau dan mengontrol penjualan toko cabang. Ini akan meminimalisir kecurangan/fraud.

  • Kamu tidak perlu lagi lembur untuk membuat laporan keuangan, karena laporan keuangan akan diproses dengan otomatis.

  • Kontrol biaya usaha (maksimalkan keuntungan)

  • Tingkatkan loyalitas pelanggan (tingkatkan penjualan)


Developer dari aplikasi kasir majoo yaitu PT. Majoo Teknologi Indonesia. Aplikasi ini di google play mendapatkan rating 4,9 dari 4996 ulasan dan sudah didownload lebih dari 50 ribu.

Aplikasi kasir Majoo: >> DOWNLOAD <<

3. Pawoon: Kasir / POS Online


aplikasi kasir pawoon

Aplikasi kasir pawoon merupakan aplikasi berbasis cloud. Aplikasi kasir pawoon menawarkan jenis pembayaran yang beragam, seperti tunai, kartu, pembayaran digital: Go-Pay, DANA, dan LinkAja. Selain itu kamu juga bisa mengatur multi outlet.

Beberapa fitur utama dari aplikasi kasir pawoon yaitu:

  • Multi Outlet/Multi Cabang - Kamu bisa memantau stok dan penjualan dari semua cabang kapanpun & dimanapun

  • Manajemen Stok (Inventory Management) - Kamu akan mendapatkan manajemen stok yang akurat, andal, dan juga real-time untuk bisnis kamu

  • Laporan Lengkap - Kamu akan memahami bisnis kamu secara lebih mendalam dan mudah. Kamu tidak harus lagi mengorbankan banyak waktu untuk membuat laporan harian karena semua tersedia dengan instan.

  • Online & Offline - Dalam kondisi online maupun offline, aplikasi kasir pawoon dapat beroperasi dengan baik. Semua data transaksi tersimpan dengan aman dalam aplikasi saat offline dan akan dipindahkan ke sistem setelah terhubung dengan koneksi internet

  • Cetak struk atau kirim via email - Kamu bisa mencetak struk transaksi dengan printer atau dikirim lewat email ke pelanggan.

  • Otorisasi Pegawai - Untuk meminimalisir kecurangan yang dapat dilakukan, kamu bisa mengatur hak akses masing-masing staf/kasir sesuai dengan kebutuhan.


Aplikasi pawoon telah didownload lebih dari 100 ribu kali dan mendapatkan rating 4,2 dari total 2149 ulasan.

Pawoon: >> DOWNLOAD <<

4. Transparent Camera Screen


aplikasi taransparent camera screen

Transparent Camera Screen dikembangkan oleh ShamiTech Apps dan versi terbaru dari Transparent Camera Screen 2.1.7 diperbarui pada 18 November 2021. Aplikasi Transparent Camera Screen termasuk dalam kategori Personalisasi. Saat ini aplikasi ini gratis. Aplikasi ini dapat diunduh di Android 4.1+ di Google Play.

Transparent Camera Screen adalah aplikasi simulasi yang memungkinkan kamu mengatur wallpaper transparan langsung pada layar smartphone kamu. Layar smartphone akan terlihat transparan selama aplikasi berjalan.

Cobalah kombo kamera dan wallpaper yang hebat ini, ini memungkinkan kamu membuat layar transparan dengan menggunakan kamera ponsel! Aplikasi ini memungkinkan kamu bersenang-senang dengan lingkungan sekitar kamu sebagai latar belakang layar.

Gunakan ponsel kamu seperti biasa, sambil dapat melihat gambar kamera langsung secara transparan di seluruh layar. Kamu dapat menggunakan aplikasi kamu seperti telepon, kontak, pesan teks, browser internet dll yang dibuat pintasan di layar beranda untuk membuatnya mudah diakses. Bersenang-senanglah dengan teman-teman kamu dengan aplikasi luar biasa ini.

Aplikasi Transparent Camera Screen telah diunduh di google playstore sebanyak lebih dari 1 juta kali dan mendapat rating 4,5 dari total 20492 ulasan.

Bila kamu ingin mencoba bisa download lewat tombol di bawah ini.

Transparent Camera Screen:  >> DOWNLOAD <<

5. Olsera POS


aplikasi kasir olsera

Aplikasi kasir OlseraPOS merupakan aplikasi yang kaya fitur dan murah untuk UMKM Indonesia. OlseraPOS mendukung platform android, iOS hingga perangkat windows. OlseraPOS mendukung pembayaran non cash seperti OVO, Go-Pay, hingga cashlez.

Aplikasi OlseraPOS juga mendukung fitur loyalty/reward point, split bill, pembayaran cicilan, barcode scanning mode, lock screen, partial refund, dan transaction log.

Developer dari aplikasi OlseraPOS yaitu PT Olsera Indonesia Pratama. Aplikasi ini telah didownload lebih dari 50 ribu kali, dengan rating 4,2 dari total 938 ulasan.

Olsera POS: >> DOWNLOAD <<

Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Smartphone yang Harus Kamu Punya, No. 4 Fiturnya Bikin Heran"