Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Aplikasi Rekam Musik Terbaik untuk Android

Aplikasi rekam lagu untuk Android lebih baik dan lebih kuat dari yang Anda bayangkan. Inilah pilihan kami untuk yang terbaik

Karena komputer Mac dikaitkan dengan pencipta seperti musisi, Anda mungkin berpikir bahwa iOS adalah satu-satunya platform portabel untuk merekam musik. Tapi bukan itu masalahnya - Android dengan cepat terjebak di departemen ini.

Android memiliki beberapa aplikasi hebat untuk merekam lagu. Berikut adalah pilihan kami untuk 10 aplikasi rekam musik terbaik untuk Android.

10 Aplikasi Rekam Musik Terbaik untuk Android


1. BandLab


Sebagai platform pembuatan musik yang lengkap, BandLab adalah aplikasi studio rekaman Android terbaik. Ini karena ini lebih dari sekadar aplikasi rekam musik. Ini adalah pembuat musik lengkap yang juga memungkinkan Anda untuk mengedit dan remix musik Anda sendiri. Dengan mixer 12-track, tuner gitar, looper, dan banyak sampel suara, ini sempurna untuk pengaturan band dan musisi.

Namun, itu tidak berarti bahwa itu bukan aplikasi yang bagus untuk artis solo atau untuk penggunaan yang lebih mudah. Ini merekam audio berkualitas tinggi sambil juga memberi Anda opsi untuk merekam banyak trek.

Dengan 37 juta pengguna di seluruh dunia, ini adalah aplikasi perekaman multi-track yang hebat. Ini juga memiliki elemen media sosial yang dapat membantu Anda menemukan teman baru, terhubung dengan musisi lain, atau bertemu band Anda berikutnya.

Unduh: BandLab (Gratis)

2. Dolby On


Jika Anda ingin mengubah ponsel Anda menjadi alat perekam yang kuat, Dolby On dapat membantu Anda melakukannya dengan mudah. Anda dapat menggunakannya untuk podcast, lagu, suara, instrumen, atau ide dengan kualitas suara yang luar biasa, sambil menghilangkan kebisingan dan gangguan latar belakang.

Dolby On adalah salah satu aplikasi rekam terbaik untuk merekam lagu karena dilengkapi dengan serangkaian efek studio otomatis yang membantu Anda meningkatkan dan menyempurnakan kualitas musik dengan mudah. Meskipun aplikasi seperti BandLab mungkin cukup banyak, Dolby On dirancang untuk merekam musik dan membagikannya kepada dunia saat Anda siap.

Selain itu, aplikasi rekam ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan rekaman Anda dengan efek suara gratis, atau menyempurnakannya dengan Equalizer Dinamis Dolby.

Unduh: Dolby On (Gratis)

3. FL Studio Mobile


FL Studio Mobile adalah aplikasi studio serius yang layak untuk dicoba. Anda dapat menggunakannya untuk membuat dan menyimpan proyek musik multitrek yang kompleks dan lengkap di perangkat Android, tablet, atau Chromebook Anda.

Ini serbaguna dan dilengkapi dengan banyak pilihan untuk membantu Anda membuat ketukan, merekam vokal, mencampur dan menyempurnakan proyek Anda. Aplikasi rekam untuk Android ini menampilkan loop, sinkronisasi, dan perkusi berkualitas tinggi, memungkinkan Anda membuat perkusi atau instrumen yang Anda inginkan. Ini juga merupakan aplikasi yang memungkinkan Anda merekam alat musik.

Dengan fitur-fitur hebat ini, FL Studio Mobile adalah aplikasi rekam lagu yang hebat. Namun, antarmukanya mungkin membutuhkan waktu untuk membiasakan diri, belum lagi harganya cukup mahal.

Unduh: FL Studio Mobile

4. Voloco


Voloco membantu Anda merekam trek yang lebih baik, meningkatkan kualitas audio ke kualitas profesional, dan mudah digunakan. Dengan 50 juta unduhan, ini menonjol karena memungkinkan Anda membuat lagu terbaik dengan lebih dari 40 efek dan ribuan lagu gratis.

Selain itu, sebagai salah satu aplikasi rekam Android terbaik untuk musisi, aplikasi ini secara otomatis menghilangkan kebisingan latar belakang dan mengoreksi nada suara Anda untuk membantu Anda tetap selaras. Ini juga menawarkan beberapa preset equalizer, kompresi dan efek reverb untuk memoles rekaman Anda dengan sempurna.

Anda juga dapat mengekstrak vokal di aplikasi rekam lagu ini. Silakan dan pisahkan dari lagu yang ada dan dengarkan Elvis dengan suara yang dikoreksi treble.

Unduh: Voloco (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

5. Smart Recorder


Jika Anda masih bertanya-tanya aplikasi rekam mana yang terbaik untuk merekam lagu, Anda dapat melihat Smart Recorder, yang dirancang untuk membuat audio berkualitas tinggi dengan antarmuka yang sederhana dan bersih. Ada fitur Instant Skip Silence yang membantu mempersingkat rekaman Anda dengan menghapus keheningan relatif dan jeda canggung.

Ini memiliki fitur hebat seperti penganalisis spektrum audio waktu nyata, pintasan pemutar, alat kalibrasi penguatan mikrofon, dan encoder gelombang PCM yang membuat rekaman lagu atau podcast Anda terdengar seperti mimpi.

Unduh: Smart Recorder (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

6. RecForge II


Perekam suara yang kuat dengan beberapa fitur canggih dan kualitas suara yang hebat, RecForge II adalah salah satu aplikasi rekam lagu terbaik di luar sana.

Ia bekerja dengan mikrofon eksternal dan menyediakan pemantauan real-time sehingga Anda dapat mendengar rekaman saat Anda bermain.

Ada juga fungsi pengeditan dan pencampuran dasar. Anda dapat memotong dan menggabungkan trek, membuat loop, dan mengubah tempo atau nada musik dengan mudah. Aplikasi rekam ini mendukung sejumlah besar format file dengan kualitas berbeda, sehingga Anda dapat berbagi musik tanpa menggunakan aplikasi lain.

Unduh: RecForge II (Gratis) | RecForge II Pro ($3,49)

7. Voice Recorder


Perekam suara memiliki nama yang cukup sederhana, dan patut dicoba karena mudah digunakan, menawarkan rekaman berkualitas tinggi, dan sepenuhnya gratis untuk digunakan. Masih ada lagi. Tidak ada batasan waktu, sehingga Anda dapat merekam ceramah, ide, musik, atau catatan pribadi sesuai kebutuhan.

Apa yang membuatnya begitu hebat adalah banyaknya fitur yang menyertainya. Dari kalibrator penguatan mikrofon, hingga penganalisis spektrum audio langsung, hingga perekaman latar belakang, mereka mendukung segalanya dan banyak lagi. Anda juga dapat dengan mudah mengirim dan membagikan rekaman Anda.

Unduh: Voice Recorder (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

Posting Komentar untuk "10 Aplikasi Rekam Musik Terbaik untuk Android"